Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Bagian Perencanaan Pembangunan Di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Utara

Main Article Content

Muhammad Ihsan Nasution
Muhammad Ikhsan Harahap

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Jumlah sampel dalam penelitian ini 15 orang karyawan  di bagian perencanaan pembangunan di BAPPEDASU. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskritif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa mayoritas responden menyetujui lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik yang ada diperusahaan sudah baik sehingga kinerja karyawan meningkat. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa secara parsial lingkungan kerja fisikmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dan lingkungan kerja non fisik juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hasil uji simultan menunjukkan lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Muhammad Ihsan Nasution, & Muhammad Ikhsan Harahap. (2022). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Bagian Perencanaan Pembangunan Di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Utara. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 1(2), 44–50. https://doi.org/10.56799/ekoma.v1i2.245
Section
Articles

References

Arianty, N., Bahagia, R., Lubis, A. A., & Siswadi, Y. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Medan: Perdana Publishing.

Elizar, E., & Tanjung, H. (2018). Pengaruh Pelatihan, Kompetensi, Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen.

Fadel, M. (2009). Reinventing local government : pengalaman dari daerah. (R. L. Toruan, Ed.). Jakarta: PT Elek Media Komputindo.

Farisi, S., & Fani, W. M. (2019). Influence of Work Environment and Work Discipline on Employee Performance. In International Conference on Global Education VII.

Gibson, J. L., Ivancevich, J. M., & Donnely, J. H. (2008). Organisasi, Perilaku, Struktur dan Proses. Jakarta: Binarupa Aksara.

Irawati, R., & Carollina, D. A. (2017). Analisis Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Operator Pada PT Giken Precision Indonesia. Inovbiz: Jurnal Inovasi Dan Bisnis, 5(1).

Jufrizen, J. (2016). Efek Mediasi Kepuasan Kerja Pada Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis.

Juliandi, A., Irfan, & Manurung, S. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis. Medan: UMSU Press