Analisis Manajemen Proyek untuk Mata Kuliah Biologi Umum Berbasis Android

Main Article Content

Idha Isnaningrum
Dewi Mustari
Retna Ningsih
Theresia Evy Yulianty Nadeak

Abstract

Pemanfaatan teknologi berbasis IT yang sudah semakin marak dan berkembang cukup pesat terutama di bidang Pendidikan membuat pengaruh besar perbahan di bidang Pendidikan ditunjang dengan adanya gejolak pandemic covid-19. Terlepas dari semua yang terjadi akhir-akhir ini banyak satuan Pendidikan mengembangakan media pembelajaran sebagai alat bantu dalam mewujudkan dan meningkatkan kompetensi peserta didik. Program studi Pendidikan matematika Unindra akan mengembangkan aplikasi pembelajara berbasis android pada mata kuliah biologi umum, untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata kuliah biologi umum. Aplikasi ini dibuat bukan untuk menggantikan proses belajar mengajar dalam kelas melainkan sebagai alat bantu penunjang keberhasilan pemahaman mahasiswa dalam proses belajar mengajar pada mata kuliah biologi umum. Tujuannya adalah untuk mengetahui kebutuhan system dalam pembuatan aplikasi tersebut. Selain itu juga untuk mendapatkan berapa biaya yang harus di keluarkan dan terget pembuatannya berapa lama sampai aplikasi pembelajaranini bisa di realisasikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Isnaningrum, I., Mustari, D., Ningsih, R., & Nadeak, T. E. Y. (2024). Analisis Manajemen Proyek untuk Mata Kuliah Biologi Umum Berbasis Android. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 3(2), 760–769. https://doi.org/10.56799/ekoma.v3i2.2894
Section
Articles

References

Fariansyah, A. H., & Septiana, L. (2019). Animasi Pembelajaran Bangun Ruang Untuk Sekolah Dasar Kelas Iv Berbasis Android. Jurnal AKRAB JUARA, 4(2), 74–82.

H. Fransiska, R.F. Pudiyanto, S. (2015). Analisis dan Perancangan Aplikasi Manajemen Proyek Khususnya Permintaan Perubahan (Chage Request) Berbasis Web untuk Devisi TI Pada PT. WOM FINANCE. Skripsi Universitas Bina Nusantara.

Huda, A.A . 2013. Live coding! 9 aplikasi buatan sendiri. Yogyakarta.

Mustari, D., Hidayatullah, R. S., & Artikel, I. (2021). Prosiding Seminar Nasional Sains Analisis Manajemen Proyek Aplikasi Mobile Academic Information System ( AIS ) Pada SD X. 2(1), 303–310.

Nurrasyid, A. A. (2017). Membangun Aplikasi Pembelajaran Matematika Di Tingkat Sekolah Dasar Yang Berbasis Android. 25. http://repository.wicida.ac.id/839/

Purwantoro, dkk. 2013. Mobile searching objek wisata Pekanbaru menggunakan location base service (LBS) berbasis android. Jurnal Politeknik Caltex Riau 1 hlm: 177

Rahadi, M. R., Satoto, K. I., & Windasari, I. P. (2016). Perancangan game math adventure sebagai media pembelajaran matematika berbasis android. Jurnal Teknologi Dan Sistem Komputer. https://doi.org/10.14710/jtsiskom.4.1.2016.44-49.

Sudjana, Nana; Rivai, Ahmad. 2011. Media pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo

Wikipedia. (2020). Ponsel cerdas. Wikipedia. https://id.wikipedia.org/wiki/Ponsel_cerdas