Pengaruh Strategi Kebijakan dan Akuntabilitas Terhadap Budaya Risiko dengan Pelatihan Sebagai Variabel Intervening

Main Article Content

Saimara AM Sebayang

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Bank Syariah Mandiri pada Cabang Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Strategi Kebijakan dan Akuntabilitas terhadap Budaya Risiko dengan Pelatihan sebagai Variabel Intervening. Sampel pada penelitian ini berjumlah 46 responden. Metode analisis berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara Akuntabilitas dengan Budaya Risiko. Terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara Akuntabilitas dengan Pelatihan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Pelatihan dengan Budaya Risiko. Terdapat pengaruh dan tidak signifikan antara Strategi Kebijakan dengan Budaya Risiko. Terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara Strategi Kebijakan dengan Pelatihan. Akuntabilitas secara tidak langsung berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap terhadap Budaya Risiko melalui Pelatihan. Strategi Kebijakan secara tidak langsung berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap terhadap Budaya Risiko melalui Pelatihan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sebayang, S. A. (2024). Pengaruh Strategi Kebijakan dan Akuntabilitas Terhadap Budaya Risiko dengan Pelatihan Sebagai Variabel Intervening. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 3(2), 1117–1125. https://doi.org/10.56799/ekoma.v3i2.2996
Section
Articles

References

Addara, O. Y. (2020). Analisis Pengendalian Risiko Operasional Berdasarkan Pendekatan Enterprise Risk Management (ERM) Pada PT Pupuk Sriwidjaja Cabang Yogyakarta. Program Studi Teknik Industri .

Arifudin, O., Wahrudin, U., & Rusmana, F. D. (2020). Manajemen Risiko. Widina Bhakti Persada .

Fitriani, & Darmawi. (2022). Hubungan Pengetahuan dan Sikap Ibu Dengan Kejadian Stunting pada Balita di Desa Arongan Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya. Jurnal Biology Education, 10(1), 12–22.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hanggraeni, D. (2010). Pengelolaan Risiko Usaha. Penerbit Fakultas Ekonomi Indonesia,.

Mangkunegara, A. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT Remaja Rosdakarya.

Mechelli, A., & Cimini, R. (2021). The Effect of Corporate Governance and Investor Protection Environments on The Value Relevance of New Accounting Standards: the case of IFRS 9 and IAS 39. Journal of Management and Governance, 25(4), 1241–1266.

Muhammad. (2005). Manajemen Bank Syariah. (UUP) AMPYKPN.

Sarwono, J., & Narimawati, U. (2015). Membuat Skripsi, Tesis, dan Disertasi dengan Partial Least Square SEM (PLS-SEM). CV Andi Offset.

Sinambela, L. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia: Membangun Tim Kerja Yang Solid Untuk Meningkatkan Kinerja. Bumi Aksara.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. CV Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D). CV Alfabeta.