Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Kontrak Hotel Bintang 4 di Grand Inna Malioboro

Main Article Content

Laura Vivianie
Aditha Agung Prakoso
Primantoro Nur Vitriantoro

Abstract

Hotel merupakan suatu pelayanan yang sangat rumit pengelolaannya, yang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh tamu selama 24 jam sehari. Selain itu, hotel juga mendukung aktivitas para pebisnis atau wisatawan saat mengunjungi destinasi dan membutuhkan tempat menginap, makan dan minum serta hiburan. Malioboro merupakan salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang banyak terdapat hotel berbintang. Penelitian ini mengambil obyek penelitian pada sebuah hotel bintang 4 di kawasan Malioboro Kota Yogyakarta dengan hotel yang dimiliki oleh BUMN yaitu di hotel Grand Inna Malioboro. Lingkungan bisnis yang sangat fluktuatif dan kompetitif akan mendorong industri perhotelan untuk lebih praktis dalam kinerja karyawannya sehingga dapat memberikan standar pelayanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan. Penilitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan obyek dari penelitian yaitu karyawan kontrak hotel Grand Inna Malioboro. Hasil penelitian ini menunjukkan relevansi budaya organisasi, dan kinerja karyawan kontak.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Laura Vivianie, Aditha Agung Prakoso, & Primantoro Nur Vitriantoro. (2023). Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Kontrak Hotel Bintang 4 di Grand Inna Malioboro. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(7), 2686–2693. https://doi.org/10.56799/jim.v2i7.1730
Section
Articles

References

Arianty, Nel., 2014, Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai. Jurnal Manajemen & Bisnis, VOL 14 (NO. 02), hal. 1693 - 7619.

Luthans, Fred, 2006, Perilaku Organisasi, Alih Bahasa V. A Yuwono, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Moeljono Djokosantoso, 2005, Budaya Organisasi Dalam Tantangan. PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.

Muis, Muhammad, 2018, Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan, Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, Vol 1 No 1 Januari 2018, E-ISSN 2599-3410 | P-ISSN : 2614-3259. Pp.1-24.

Sekaran, Uma, 2017, Metode Penelitian untuk Bisnis, Salemba Empat, Jakarta.

Tika, Pabundu, 2008, Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Perusahaan. Cetakan kedua, Bumi Aksara.