Strategi Pemasaran PT. Zafa Mulia Mandiri Palembang Dalam Menghadapi Persaingan Harga Antara Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU)

Authors

  • Dwi Nurilahiah UIN Raden Fatah Palembang
  • Nurseri Hasnah Nasution
  • Anang Walian

DOI:

https://doi.org/10.56799/jim.v2i8.2034

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Zafa Mulia Mandiri Palembang dalam menghadapi persaingan harga antara Penyelenggaraan Pemberangkatan Ibadah Umroh (PPIU) dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi persaingan harga antara Penyelenggaraan Pemberangakatan Ibadah Umroh (PPIU). Persaingan merupakan ketika organisasi atau perorangan berlomba untuk mencapai tujuan yang diinginkan seperti konsumen, pangsa pasar, peringkat survei, atau sumber daya yang dibutuhkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan jenis data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini di Jl. Ampibi B No. DI, 20 ilir DII, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan model Miles dan Hubermen dengan cara reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan yaitu teori dari Philip Kotler dan Kevine Lane Keller. Hasil penelitian yang didapatkan dari penelitian ini bahwa strategi pemasaran ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh perusahaan agar sukses dalam menghadapi persaingan. Syarat itu dengan cara berusaha mencapai suatu tujuan perusahaan dengan mempertahankan pelanggan. Hal ini berarti perusahaan harus mampu memuaskan serta menyediakan apa yang dibutuhkan dan diinginkan pelanggan nya melebihi apa yang diberikan oleh pesaingannya, sedangkan untuk meningkatkan pelanggan   perusahaan harus dapat membaca setiap peluang yang ada melalui strategi pemasaran untuk mendapatkan pelanggan baru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-06

How to Cite

Dwi Nurilahiah, Nurseri Hasnah Nasution, & Anang Walian. (2023). Strategi Pemasaran PT. Zafa Mulia Mandiri Palembang Dalam Menghadapi Persaingan Harga Antara Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(8), 3663–3670. https://doi.org/10.56799/jim.v2i8.2034

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>