Penerapan Metode Pembelajaran E–Learnig SKI Tingkat Madrasah Tsanawiyah

Authors

  • Haslah Haslah Madrasah Tsanawiyah Manarul Huda

Keywords:

Metode Pembelajaran, E-Learning, Sejarah Kebudayaan Islam

Abstract

E-Learning memberikan kemampuan bagi pengajar untuk melacak kemajuan siswa dan memastikan bahwa mereka memenuhi pencapaian kinerja mereka. Misalnya, jika siswa tidak berhasil lulus dalam ujian online mereka, maka pengajar dapat menawarkan mereka metode pembelajaran yang lebih sesuai dengan kepribadian mereka sehingga mereka akan lebih mudah menyerap materi pembelajaran dan pada akhirnya meningkatkan performa belajar mereka. Sistem E-Learning yang canggih menyediakan fitur alat pelaporan dan analisis yang juga memungkinkan pengajar untuk menentukan area E-Learning mana yang masih kurang dan mana yang sudah sangat baik. Jika misalnya ada banyak siswa Guru yang kesulitan dalam menguasai materi pembelajaran tertentu misalnya, maka pengajar dapat mengevaluasinya dan melakukan perbaikan jika diperlukan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali, Mohammad. 2007. Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. PT. IMTIMA,

Anshori. 2011. Transformasi Pendidikan Islam. Jakarta: Gaung Persada Press, 2010. Aini, Khairatul. “Urgensi Penggunaan ICT bagi Guru PAI,” dalam http://suarakampus.com.

Danim, Sudarwan. 1994. Media Komunikasi Pendidikan: Pelayanan Profesional Pembelajaran dan Mutu Hasil Belajar. Jakarta: Bumi Aksara.

Isno, Goze. 2011. Pembelajaran PAI Berbasis ICT,” dalam http://isnoe82.blogspot.com.

Majid, Abdul dan Dian Andayani. 2005. Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi: Konsep dan Implementasi Kurikulum 2004. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Miarso, Yusufhadi. 2007. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana.

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Haslah, H. . (2022). Penerapan Metode Pembelajaran E–Learnig SKI Tingkat Madrasah Tsanawiyah. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(9), 3199–3213. Retrieved from https://journal-nusantara.com/index.php/JIM/article/view/759

Issue

Section

Articles