Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Melalui Storytelling

Main Article Content

Fitriany
Tiurmaya Agustina
Fauziah Nur

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah pendampingan siswa dalam belajar Bahasa Inggris dengan menggunakan storytelling dalam pembelajaran di kelas dan menghasilkan kosakata Bahasa Inggris yang baru bagi siswa. Kegiatan ini dilakukan di salah satu sekolah dasar swasta yang berada di Medan. Target Pesertanya adalah siswa/i  kelas V.  Metode yang digunakan adalah metode teori dan praktik. Hasil yang diperoleh melalui pelatihan ini adalah pengetahuan pembelajaran inovatif dengan menggunakan storytelling yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan kosa peserta didik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fitriany, Tiurmaya Agustina, & Fauziah Nur. (2022). Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Melalui Storytelling. Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 82–87. https://doi.org/10.56799/joongki.v1i1.125
Section
Articles

References

Prince, M., & Felder, R. (2000). The many faces of inductive teaching and learning. Journal of college science teaching, 36 (5), 14.

Gorys, K, D. (2001). Diksi dan gaya bahasa. Gramedia Pustaka Utama.

Mukoroli, J. (2011). Effective vocabulary teaching strategies for the English for academic purposes ESL Classroom. MA TESOL Collection. Paper 501/online.

Muhtadi, A. (2011). Pendidikan Dan Pembelajaran Di Sekolah Rumah (Home Schooling): Suatu tinjauan teoritis dan praktis. Majalah Ilmiah Pembelajaran.

Schmitt, N., & Schmitt, D. (2014). A reassessment of frequency and vocabulary size in L2 vocabulary teaching. Language Teaching, 47: 484–503.

Stuart, R., & Peter, N. (2003). Artificial intelligence: a modern approach.

Tilaar, H. A. R. (1992). Manajemen pendidikan nasional: kajian pendidikan masa depan. Remaja Rosdakarya.