Mengelola Keuangan Usaha Kecil Dengan Berbasis Aplikasi

Main Article Content

Euis Widanengsih
Fajar Agustini
Henny Destiana
Win Kurniadi

Abstract

Peran Teknologi informasi dalam hal ini komputer di dunia sangatlah penting. Penyampaian informasi khususnya untuk memasarkan produk kesemua kalangan harus dibuat semenarik mungkin untuk meningkatkan omset penjulan produk. Namun sebanyak apapun pendapatan yang kita peroleh tanpa adanya perhitungan yang jelas dari setiap transaksi yang dilakukan setiap harinya, tidak akan bisa diketahui laba ruginya, Untuk itu perlunya dibuatkan laporan keuangan dari setiap transaksi penjualan yang kita lakukan agar setiap laba ruginya dapat diketahui. Menyusun atau mengelola laporan keuangan dengan berbagai aplikasi yang ditawarkan dengan berbagai kemudah banyak kita temui diplaystore. Misalnya aplikasi buku kas yang bisa kita download dari playstore. Aplikasi ini menawarkan bagaimana para usaha kecil dapat menyusun laporan keuangnya kapan saja dibutuhkan. Aplikasi ini juga mudah digunakan oleh siapa saja dan tidak memakan memori banyak dalam android. Kegiatan pelatihan menggunakan aplikasi untuk pembukuan usaha kecil dilakukan kepada ibu-ibu pemilik usaha kecil di Kelurahan Rempoa, acara dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2022 dengan bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Rempoa. Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta antusias terhadap materi yang disampaikan dan berniat mengimplementasikan pada aktivitas usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Euis Widanengsih, Fajar Agustini, Henny Destiana, & Win Kurniadi. (2022). Mengelola Keuangan Usaha Kecil Dengan Berbasis Aplikasi. Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 153–158. https://doi.org/10.56799/joongki.v1i2.133
Section
Articles

References

F. Oktaviani and D. Rustadi, “Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness,” vol. 3, no. 1, pp. 1–20, 2018.

Hasbi, F. R., Yusuf, Y., Mubarok, A., Rosini, I., & Sofii, I. (2020). Pendampingan Manajemen Keuangan dan Legalitas Pendirian Koperasi di Kelurahan Rempoa Tangerang Selatan. IMPLEMENTASI: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 1(1), 57–67

M. Mustika, “Penerapan Teknologi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Snack Tiwul,” JSAI (Journal Sci. Appl. Informatics), vol. 2, no. 2, pp. 165–171, 2019, doi: 10.36085/jsai.v2i2.352.

M. T. Febriyantoro and D. Arisandi, “Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean,” J. Manaj. Dewantara, vol. 1, no. 2, pp. 61–76, 2018, [Online]. Available: http://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/JMD/issue/view/32.

Priyanka Maharani, Ida Ayu Dinda, Soraya, Dewi Putra, I Gst. B. Ngr. P. Setiawan, Putu Ary, “Pengembangan Usaha Pada Kelompok Pengrajin Ukiran Batok Kelapa di Desa Tampaksiring Kabupaten Gianyar,” vol. 5, no. 2, pp. 113–120, 2021

R. Ratna Gumilang, “Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri,” Coopetition J. Ilm. Manaj., vol. 10, no. 1, pp. 9–14, 2019, doi: 10.32670/coopetition.v10i1.25.