Sosialisasi Peranan Pemasaran Kredit Pada PT BNI 1946 Tbk

Main Article Content

Prince Charles Heston Runtunuwu
Muhammad Fikri Marsaoly
Ugik Sugianto

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk mengetahui fungsi bank dalam perekonomian, khusunya dibidang pemasaran Bank BNI, dimana tugas bidang pemasaran bank bni dalam mengurus kredit, asuransi, dan bertugas dibidang marketing fund, metode yang kami gunakan dalam penelitian kali ini adalah dengan cara wawancara, dimana didalam wawancara tersebut terdapat ceramah dan diskusi anatara interviewer dan narasumber, hasil yang kami dapatkan ialah pegawai dari bidang pemasaran bank bni perlu mengemas semenarik mungkin agar dapat menarik dan mempertahankan minat dari konsumen dengan menerapkan model AIDA, dan bagaimana bank mengatasi dengan masalah kredit macet, cara mengatasi kredit macet adalah dengan cara rescheduling, reconditioning, dan restructuring, kredit yang ada pada bank bni dibagi menjadi dua yaitu kredit konsumtif dan kredit produktif, kredit produktif terbagi menjadi 3 yaitu, kredit KUR, kredit bni wirausaha dan kredit BCM, dimana masing-masing jenis kredit mempunyai ketentuan yang berlaku.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Runtunuwu, P. C. H., Muhammad Fikri Marsaoly, & Ugik Sugianto. (2023). Sosialisasi Peranan Pemasaran Kredit Pada PT BNI 1946 Tbk . Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 336–342. https://doi.org/10.56799/joongki.v2i2.1634
Section
Articles

References

Djamil, A. (2019). Penyuluhan Teknik Pembukuan Sederhana Dan Aspek Permodalan Pkbl Bagi Ukm Cluster Tepung Tapioka, Kabupaten Bogor. Suluh: Jurnal Abdimas, 1(1), 28-32.

Firmanto, F. (2019). Penyelesaian Kredit Macet Di Indonesia. 2.

Hamdani, H., Puspita, D., Farmiati, J., Murhadi, T., Arfan, R., & Heppy, H. (2020). Pemberdayaan Pelaku Usaha Pengolahan Perikanan Menuju Umkm Naik Kelas. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(3), 214- 217.

Mardhatillah, W., Junaedi, D., & Evinovita, E. (2021). Implementasi Direct Marketing Pada Bank Bpr Datagita Mustika . Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(1), 65–78. Https://Doi.Org/10.47467/Alkharaj.v4i1.374

Merentek, K. C. C. (2013). Analisis Kinerja Keuangan Antara Bank Negara Indonesia (BNI) Dan Bank Mandiri Menggunakan Metode Camel. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3).

Oktasari, H. (2019). Peranan Bank Bni Syariah Kc Panorama Dalam Meningkatkan Kesadaran Syariah Umat Islam Pada Pedagang Di Pasar Panorama Kota Bengkulu (Doctoral Dissertation, Iain Bengkulu).

Qurthuby, M., Alhifni, A., & Muhlisin, S. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran Dengan Konsep Aida (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap Respon Nasabah Mengambang Pada Bank Syariah (Studi Pada Bank Syariah Di Wilayah Cibadak-Sukabumi). Equilibrium: Jurnal Ekonomi Syariah, 7(1), 17–39.

Sartina, J. (2019). Peranan Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Bni Syariah Kantor Cabang Pekanbaru (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).

Most read articles by the same author(s)