Sosialisasi Beretika Yang Baik Dalam Berinteraksi Di Ruang Digital Pada Generasi Milenial

Main Article Content

Carla Adityarini

Abstract

Pada era digitalisasi perkembangan teknologi informasi mulai berkembang semakin pesat. Perkembangan ini memberikan dampak yang berpengaruh terhadap perubahan perilaku manusia dalam bersosial dan berkomunikasi, penggunaan internet dan media sosial pada saat ini semakin meningkat. Media sosial dapat menjadi sarana bagi manusia untuk melakukan interaksi jarak jauh. Akan tetapi media sosial juga dapat memberikan dampak negatif pada manusia. Pada generasi milenial mereka sering terlihat tidak peduli terhadap keadaan sekitar, mereka terlihat lebih memilih menghabiskan waktunya di dalam dunia maya dengan handphone mereka, akibat hal tersebut etika dalam penggunaan teknologi perlu ditingkatkan agar generasi milenial bijak dalam menggunakaan teknologi. Sosialisasi beretika yang baik dalam ruang digital pada generasi milenial pada remaja karang taruna RW 07 Kelurahan Rempoa pada 27 Maret 2022, merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan agar para generasi muda bisa menjaga etika dalam bersosialisasi. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa peserta sosialisasi merasa kegiatan pengabdian masyarakat sangat bermanfaat bagi mereka.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Carla Adityarini. (2022). Sosialisasi Beretika Yang Baik Dalam Berinteraksi Di Ruang Digital Pada Generasi Milenial. Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 136–139. https://doi.org/10.56799/joongki.v1i2.336
Section
Articles

References

Hartono, D. (2020). Fenomena Kesadaran Bela Negara Di Era Digital Dalam Perspektif Ketahanan Nasional. Jurnal Kajian Lemhannas RI, 8(1), 15–34.

Hasbi, F. R., Yusuf, Y., Mubarok, A., Rosini, I., & Sofii, I. (2020). Pendampingan Manajemen Keuangan dan Legalitas Pendirian Koperasi di Kelurahan Rempoa Tangerang Selatan. IMPLEMENTASI: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 1(1), 57–67.

Nurdiarti, R. P. (2018). PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSPEKTIF ETIKA KOMUNIKASI DI ERA MASYARAKAT INFORMASI. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, 1(1), 115–123.

Safitri, A., & Dewi, D. A. (2021). Implementasi Nilai-Nilai Pancasila sebagai Pedoman Generasi Milenial dalam Bersikap di Media Sosial. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 3(1), 78–87.

Sari, S. (2019). Literasi media pada generasi milenial di era digital. Professional: Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik, 6(2), 30–42.