Pengajaran English Numeral Pada Siswa Sekolah Dasar Dengan Menggunakan Media Visual Number Tracing Worksheet

Main Article Content

Nurlaila Husain
Sri Widyarti Ali
Rahmawaty Mamu
Manda Rohandi

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk membantu siswa SD mengatasi kesulitan dalam menulis bentuk huruf dari angka dalam bahasa Inggris menggunakan media visual berupa Number Tracing Worksheet. Melalui penggunaan media visual ini, diharapkan terdapat beberapa perubahan atau pembaharuan, yaitu meningkatkan minat siswa dalam belajar English numeral, meningkatkan pemahaman siswa terhadap English numeral, meningkatkan keterampilan motorik halus siswa, dan meningkatkan kreativitas siswa. Dengan demikian, diharapkan pengajaran English numeral pada siswa SD dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi siswa dalam mempelajari bahasa Inggris.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Husain, N., Ali, S. W., Mamu, R., & Rohandi, M. (2023). Pengajaran English Numeral Pada Siswa Sekolah Dasar Dengan Menggunakan Media Visual Number Tracing Worksheet . Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 252–256. https://doi.org/10.56799/joongki.v2i2.1570
Section
Articles

References

Asyhar, H, R. (2011). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada (GP) press.

Indria, A. (2020). Multiple intelligence. Jurnal Kajian Dan Pengembangan Umat, 3(1).

Hakiky, N., Nurjanah, S., & Fauziati, E. (2023). Kurikulum Merdeka dalam Perspektif Filsafat Konstruktivisme. Tsaqofah, 3(2), 194-202.

Prsetyo, J. (2016). Pembelajaran Media Visual Bahasa Inggris untuk Anak-anak Paud/TK di Surakarta. Jurnal Acintya: Pendidikan, Seni dan dan Budaya, 8(1)

Suryana, E., Aprina, M. P., & Harto, K. (2022). Teori Konstruktivistik dan Implikasinya dalam Pembelajaran. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(7), 2070-2080.

Suyanto, K. K.E. (2007). English for Young Learners: Melejitkan Potensi Anak Melalui English Class yang Fun, Asyik, dan Menarik. Jakarta: Bumi Aksara