Pemaksimalan Jumlah Source Pada Lima Wilayah PT Midi Utama Indonesia Tbk Branch Samarinda

Main Article Content

Akbar Dwi Sapoetra DR
Novi Yanti Pratiwi

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) sangat diperlukan dalam suatu perusahaan agar mengoptimalkan kualitas dari perusahaan itu sendiri, terlebih kepada perusahaan ritel yang terlibat langsung dengan pelanggan atau pembeli dan membutuhkan karyawan sebagai pelayanan pelanggan di Toko. Alfamidi dengan nama perusahaan PT Midi Utama Indonesia, Tbk Branch Samarinda juga menjadi perusahaan yang memerlukan SDM yang mumpuni, sehingga source yang diterima harus menutupi keperluan yang ditetapkan. Tujuan pengabdian ini untuk memaksimalkan source yang ada pada lima wilayah yang memerlukan SDM yang lebih banyak, melalui empat upaya yakni menghungi PIC sekolah, turun langsung, interview online hingga penyebaran informasi melalui media sosial diharapkan mampu meningkatkan source. Setelah melakukan pengabdian, dari data yang diperoleh tiga wilayah mengalami peningkatan source dan dua lainnya mengalami penurunan differensiasi atau pemenuhan yang diperlukan. 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Akbar Dwi Sapoetra DR, & Novi Yanti Pratiwi. (2023). Pemaksimalan Jumlah Source Pada Lima Wilayah PT Midi Utama Indonesia Tbk Branch Samarinda. Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 676–681. https://doi.org/10.56799/joongki.v2i3.2063
Section
Articles

References

Lina, R. (2020). Pengaruh Rekrutmen terhadap Kinerja Karyawan. Scientific journal of reflection: economic, accounting, management and business, 3(3), 281-290.

Nurul, A. (2015). Perubahan Kondisi Sosial Ekonomi Pemilik Lahan Tambang Pasir Besi Di Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Sunyoto, D. (2012). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.

Most read articles by the same author(s)